Banjir Thailand Surut, Buaya Berkeliaran

Buaya yang ditangkap di lokasi banjir di Ayutthaya, Thailand.
Sumber :
  • REUTERS/Sukree Sukplang

VIVAnews - Banjir Thailand sudah mulai surut dan warga mulai bisa kembali beraktivitas. Namun ternyata masih ada satu masalah yang menghantui, yaitu buaya yang masih berkeliaran.

Banyak warga yang melaporkan penampakan buaya di beberapa wilayah banjir di Thailand. Salah satunya adalah buaya sepanjang tiga meter yang masuk ke kamar mandi Anchalee Wannawet, seorang warga Bangkok, sehingga dia tidak berani ke kamar mandi.

Seorang warga melaporkan menjadi korban gigitan buaya. Diduga, buaya-buaya ini lepas dari tempat penangkaran yang banyak terdapat di Thailand. Buaya-buaya ini ditangkarkan untuk diambil kulit, tulang dan dagingnya.

Petugas Departemen Perikanan membenarkan memang ada buaya yang lepas. Namun, dia menyangkal jumlahnya sebanyak yang dikatakan masyarakat. Menurutnya, buaya yang lepas hanya sekitar lima atau 10 persen.

"Kami bahkan mendapatkan laporan ada orang yang digigit buaya, namun kami tak mampu menghubungi korban. Dokternya juga bilang, bekas lukanya tak menyerupai gigitan buaya," kata Praphan Lipayakun, petugas departemen, seperti dikutip dari Washington Post.

Dilaporkan, tidak hanya buaya saja yang lepas, tapi juga hewan-hewan lain seperti rusa, monyet capuchin, singa, beruang, dan macan. Sebagian besar hewan-hewan ini adalah milik pribadi, namun ada juga yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya karena dimiliki secara ilegal. (umi)

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya
Prabowo Subianto dan AHY

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

AHY mengaku Partai Demokrat akan men-support pertimbangan Prabowo untuk kebaikan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024