FOTO: Taksi Khusus Wanita di Malaysia

Taksi khusus wanita di Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/ Bazuki Muhammad

VIVAnews - Malaysia meluncurkan taksi khusus wanita yang diberi nama 'Teksi Wanita'. Angkutan ini diluncurkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang perempuan.

Malaysia memang telah memberlakukan kebijakan angkutan taksi khusus perempuan, yang mulai diluncurkan akhir pekan lalu di Kuala Lumpur. Harapannya, agar perempuan di negeri itu dapat bepergian dengan tenang.

Dalam program ini, para wanita yang lolos seleksi mendapatkan kursus untuk mengendarai. Juga untuk mengantisipasi perampokan atau pelecehan yang kerap terjadi di dalam kendaraan.

Mereka yang bekerja sebagai sopir taksi memiliki dua pilihan jam kerja. Ada jam kerja yang fleksibel dan bisa dilakukan penuh waktu ataupun paruh waktu. Lihat fotonya di sini.

Ada tiga perusahaan yang ikut dalam program itu, Destination Transport, Zalnas Sdn Bhd, serta Koperasi Pengangkutan Putrajaya dan Cyberjaya. Pemerintah Malaysia berharap ada perusahaan taksi lainnya bisa ikut memberikan layanan angkutan khusus untuk wanita.

Lolly Mohon-mohon Minta Ketemu, Nikita Mirzani Lebih Pilih Lakukan Ini Bareng Anak Laki-Lakinya
Sedang Piknik di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, satu keluarga tertimpa dahan pohon hingga terluka, pada Rabu 17 April 2024.

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Satu keluarga tertimpa dahan pohon saat piknik di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2024. Akibatnya, satu keluarga yang tertimpa dahan pohon ra

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024