Tempat Nikah Pocahontas Ditemukan

CIncin Kawin
Sumber :

VIVAnews - Gereja tempat pahlawan Amerika Serikat Pocahontas menikah ditemukan setelah terkubur selama hampir 400 tahun.

Seorang arkeolog terkemuka di Negeri Paman Sam William Kelso menemukan sebuah gereja tertua dan diduga menjadi tempat janji suci Pocahontas dengan warga Inggris Johne Rolfe pada 1614. Gereja ini terletak di Jamestown, Virginia.

Situs ini terkuak setelah para ahli menggali dan menemukan sisa-sisa gereja dan empat makam. "Ini adalah penemuan fantastis dan signifikan karena Jamestown kerap dicap sebagai daerah dengan pria yang malas," kata Kelso seperti dikutip dari laman Dailymail.com.

Sebenarnya ada dua gereja tua lainnya yang ditemukan. Namun, menurutnya tak ada jejak pernikahan Pocahontas di sana.

Berbeda dengan situs yang dia temukan di Jamestown. Tempat itu, Kelso yakin, sebagai tempat di mana anak Kepala suku Algonquian, Powhatan, mengucap janji sehidup semati.

Pocahontas merupakan tokoh Indian yang terkenal dalam sejarah Amerika Serikat. Kisah hidupnya diabadikan dalam film animasi pada 1995 oleh Walt Disney. Namun, film ini fokus pada kisah romantisnya bersama Johne Rolfe.

Pocahontas kemudian mengganti namanya menjadi Rebecca dan dikarunia seorang putra bernama Thomas Rolfe. Keluarga ini kemudian hijrah ke Inggris. Di sana, Pocahontas menghembuskan nafas di usia 21 tahun.

Jokowi Ingin Apple Buka Pabrik di Indoneisa, Tim Cook: Kami Pertimbangkan
Marcell Siahaan

Mualaf Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Saat Jalani Salat 5 Waktu

Salah satu kewajiban utama bagi umat Islam menjalankan sholat 5 waktu. Bagi Marcell Siahaan sholat tidak hanya tentang gerakan dan bacaan tetapi tentang capai kekhusyukan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024