Gempa Berkekuatan 6,7 SR Guncang Meksiko

Peta Gempa Meksiko
Sumber :
  • earthquake.usgs.gov

VIVAnews - Sebuah gempa berkekuatan 6,7 SR mengguncang Meksiko pada Sabtu malam, 10 Desember 2011 waktu setempat atau Minggu pagi, 11 Desember 2011 waktu Indonesia. Gempa tersebut menyebabkan sejumlah orang berlarian ke jalan.

Wartawan kantor berita Reuters di Mexico City mengatakan, gempa terjadi cukup lama. Meski demikian hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan. Namun para warga terlihat berlarian keluar dari bangunan apartemen dan toko.

"Saya sangat takut, saya pikir tidak akan pernah berakhir," ujar Laura Gonzales yang tengah minum di sebuah bar saat gempa terjadi.

Menurut U.S. Geological Survey (USGS), pusat gempa berada di barat daya Guerrero dengan kedalaman 40 mil. Meski demikian, gempa dirasakan hingga Ibukota Meksiko. Wali Kota Mexico City, Marcelo Ebrard menjelaskan, layanan publik, seperti air, kereta bawah tanah dan bandara tetap berjalan normal.

Gempa terburuk yang pernah melanda Meksiko adalah pada 1985 lalu dimana gempa tersebut menewaskan ribuan orang dan memporak-porandakan Mexico City. (ren)

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Libas Australia
Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024