CNN: Bidan di Bali Jadi Pahlawan Tahun 2011

robin lim
Sumber :
  • cnn.com

VIVAnews - Seorang bidan asal Amerika di Bali, Robin Lim, terpilih sebagai pahlawan tahun ini oleh stasiun televisi internasional CNN. Dia bergelar "2011 CNN Hero of the Year."

Dalam acara penganugerahan "2011 Hero of The Year" di Los Angeles Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB, CNN menilai bidan itu telah berjasa membantu banyak perempuan miskin Indonesia menjalani masa kehamilan hingga persalinan mereka dengan selamat.

"Hari ini di dunia yang kita huni, 981 ibu dalam kehidupan mereka terancam mati, begitu pula besok dan kemarin. Saya meminta Anda untuk membantu mengubahnya," kata Lim di laman CNN.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

"Setiap nafas pertama dari bayi yang baru lahir di dunia bisa melambangkan perdamaian dan cinta. Setiap ibu haruslah sehat dan kuat. Namun dunia yang kita huni ini belum sampai ke sana," lanjut Lim dalam acara penganugerahan pemenang.

Sebagai pemenang, Lim mendapat hadiah US$250.000. Itu ditambah hadiah US$50.000 sebagai salah satu dari sepuluh finalis CNN Hero of The Year.

Menurut keterangan yang dimuat oleh Yusuf Harfi dalam blognya, Robin Lim, wanita kelahiran Arizona, Amerika Serikat, adalah seorang bidan yang tergabung dalam North American Registry of Midwives dan Asosiasi Perbidanan Indonesia (Indonesian Midwifery Association). Ia terpilih menjadi salah satu nominasi CNN Heroes 2011.

Ibu Robin, begitu ia biasa dipanggil, sekarang aktif dalam Yayasan Bumi Sehat, di Bali. Ia selalu mengupayakan proses kehamilan dan persalinan yang sehat di wilayah Bali.

Petinggi Gerindra Sebut Tak Perlu Ada Rekonsiliasai Prabowo dengan Megawati
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumut, Basarin Yunus Tanjung (kiri pertama).

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumut, berkontribusi dan bekerja sama untuk menyukseskan PON 2024 di Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024