Warga Kesal, Ahmadinejad Dilempar Sepatu

Presiden Mahmoud Ahmadinejad sebelum dilempar sepatu
Sumber :
  • president.ir

VIVAnews - Ternyata bukan hanya mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush saja yang pernah menjadi target pelemparan sepatu. Kejadian yang sama baru-baru ini menimpa Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad.

Diberitakan stasiun CNN, Selasa 13 Desember 2011, saat berbicara dalam sebuah acara peringatan kematian mantan menteri perminyakan Senin waktu setempat, dua buah sepatu melayang ke arah Ahmadinejad. Beruntung, lemparan meleset dan mengenai spanduk di belakangnya.

Para tamu yang hadir langsung meringkus pelaku dan memukulinya sebelum akhirnya ditahan oleh pasukan keamanan. Pelaku diidentifikasi sebagai Rashid S. warga kota Sari, mantan pekerja pabrik tekstil.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Dia memang terkenal nekat. Sebelumnya, dia juga pernah ditahan karena melempar telur dan tomat pada mantan Presiden Iran, Mohammad Khatami. Rashid mengaku melempar sepatu pada Ahmadinejad karena kesal sudah setahun tak mendapat tunjangan pengangguran.

Para tamu dan panitia acara tersebut lalu meminta maaf pada Ahmadinejad. Untuk kembali mengambil hatinya, para tamu lalu menyanyikan yel-yel dukungan untuk presiden.

Di negara-negara Arab dan Persia, melempar sepatu menunjukkan penghinaan yang mendalam. Sebelum Ahmadinejad, kepala negara yang pernah dilempar sepatu adalah Mantan Presiden AS Bush di Baghdad, Irak.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Pelemparnya adalah seorang wartawan yang mengaku kesal atas invasi AS di negaranya. Kendati mendapatkan hukuman penjara tiga tahun, dia dianggap pahlawan oleh sebagian kalangan. (ren)

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024