Putri Pengusaha Rusia Beli Apartemen Rp799 M

Apartemen mahal di New York seharga Rp799 miliar
Sumber :
  • bhsusa.com

VIVAnews - Putri konglomerat Rusia membeli sebuah apartemen di New York dengan harga yang fantastis. Tingginya harga beli apartemen tersebut menjadikan transaksi pembelian itu sebagai yang terbesar dalam sejarah kota New York.

Dilansir dari laman Forbes, Selasa 20 Desember 2011, apartemen yang beralamat di 15 Central Park West tersebut laku terjual dengan harga US$88 juta atau sekitar Rp799 miliar. Pembelinya adalah Ekaterina Rybolovleva, 22, putri Dmitriy Rybolovlev konglomerat pupuk Rusia. Saat ini Rybolovleva tengah kuliah di salah satu universitas di AS.

Apartemen seluas 2.055 meter persegi tersebut sebelumnya adalah milik mantan Direktur Citigroup, Sandy Weill. Dia mengatakan, seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga amal.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Kepala lembaga konsultan real estate Miller Samuel, Jonathan Miller, mengatakan pembelian apartemen oleh individu ini adalah yang termahal dalam sejarah transaksi di New York.

"Penjualan ini luar biasa. Harganya sekitar US$13.000 (Rp118 juta) per feet, memecahkan rekor transaksi termahal dalam sejarah sebelumnya. Padahal, Sandy Weill dulu membelinya setengah dari harga yang dijual," kata Miller. 

Rekor penjualan sebelumnya di New York adalah pembelian sebuah rumah oleh investor Christopher Flowers di 4 east 75th Street seharga US$53 juta (Rp481 miliar). Dia kemudian menjual kembali rumah tersebut dengan harga US$36 juta (Rp326 miliar).

Dmitriy Rybolovlev menjadi miliuner saat menjual mayoritas sahamnya di perusahaan pupuk Uralkali seharga US$6,5 miliar (Rp59 triliun) pada tahun 2010. Dia dikenal di kalangan pengusaha properti setelah membeli villa mewah milik Donald Trump di Palm Beach seharga US$95 juta (Rp862 miliar). Saat ini dia kebanyakan menghabiskan harinya di rumahnya di Monaco dan berencana membeli tim sepakbola AS Monaco.

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024