VIDEO: Jasad Kim Jong-il di Dalam Kotak Kaca

Jasad Kim Jong-il dalam keranda kaca
Sumber :
  • REUTERS/KRT via REUTERS TV

VIVAnews - Jasad pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il masih disemayamkan di Kumsusan Memorial Palace, di Ibukota Pyongyang. Jasad Jong-il diletakkan di tengah aula di dalam sebuah kotak kaca.

Bunga mawar berwarna merah dan putih bertaburan di luar kotak kaca itu. Jasad Kim Jong-il tampak mengenakan safari khas Korea Utara. Sebagian tubuhnya diselimuti kain berwarna merah. Tak ada yang boleh mendekati jasad Jong-il tanpa izin, baik pejabat maupun wartawan.

Rencananya, jasad Jong-il akan dimakamkan di istana ini pada 28 Desember mendatang. Atau sehari sebelum habisnya masa berkabung Korut pada 29 Desember. Pada masa kerkabung ini rakyat menangisi kematian Kim di mana-mana. Ada yang menangis di lapangan dekat istana, menangis di sekolah, di rumah, dalam mobil, para kasir di toko juga menangisnya.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Pemerintah Korut tak akan mengundang delegasi asing dari manapun pada acara pemakaman itu. Kim Jong-il meninggal pada Sabtu 17 Desember 2011 di dalam kereta saat perjalanan dinasnya. Dia diduga meninggal karena serangan jantung.

Lihat video jasad Kim Jong-il di tautan ini.

Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024