Obama Kirim Ucapan Selamat ke Pasangan Gay

Tentara homoseksual AS ikut pawai Gay Pride di San Diego.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake/Files

VIVAnews - Pasangan gay di Brooklyn, New York terkejut menerima ucapan selamat atas pernikahan mereka enam bulan lalu. Keterkejutan mereka bertambah saat mengetahui ucapan itu berasal dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Gedung Putih sendiri telah mengkonfirmasi bahwa benar mereka mengirimkan ucapan selamat pada pasangan Matt Katz dan Aaron Lafrenz. Dilansir dari ABC News Selasa 20 Desember 2011, pasangan ini mengikat janji sehidup-semati pada 23 Juli 2011 di rumah keluarga Katz atau sehari sebelum pernikahan gay dilegalkan di New York, untuk kemudian diresmikan lagi keesokan harinya.

"Saya benar-benar bingung saat menerima ucapan itu," kata Katz, yang mengaku dirinya bukan aktivis politik atau tergabung dalam kelompok pejuang hak kaum gay. "Namun Arlene tiba-tiba memanggil saya dan mengatakan bahwa itu semua perbuatannya."

Ternyata dengan mengatasnamakan Katz dan Lafrenz, seorang teman bernama Arlene Winstock sempat mengirim surat ke Gedung Putih dan meminta dikirimi ucapan selamat setelah mendengar Gedung Putih akan memenuhi permintaan kaum gay sebagai bagian pengesahan dari UU Pernikahan Homoseksual New York. Weinstock berasumsi bahwa permintaannya tidak terpenuhi karena tak kunjung ada kabar dari Gedung Putih.

"Awalnya kami mengira kalau ucapan ini adalah lelucon. Namun surat ini punya segel kepresidenan, dan asalnya dari Obama dan Michelle. Kami akan memajangnya," kata Katz, yang bersama pasangannya termasuk pasangan gay pertama yang meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan di negara bagian New York.

Berikut isi ucapan selamat Obama pada Katz dan Lafrenz yang dibubuhi tanda tangannya:

"Selamat kepada kalian berdua untuk kesempatan istimewa ini. Michelle dan saya berharap pernikahan kalian diberkati cinta, tawa, dan kegembiraan.

Penyatuan kalian menandai awal persatuan seumur hidup yang akan selalu kalian bagi dalam kebahagiaan kalian bersama.

Saya mendoakan yang terbaik seiring dengan dimulainya perjalanan kalian mengarungi hidup bersama, dan saya harap hubungan kalian akan semakin kuat dari tahun ke tahun."

Selama ini Obama dikenal tidak menyetujui pernikahan gay. Namun baru-baru ini ia mengatakan bahwa pandangannya terhadap pernikahan gay sudah sedikit mengalami perubahan. (umi)

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar
VIVA Militer: TNI AL berhasil ungkap penyelundupan 19 Kg sabu-sabu dari Malaysia

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Prajurit TNI AL yang berhasil memburu dan menangkap pelaku berasal dari satuan Tim F1QR Lantamal IV Batam, Koarmada I

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024