VIDEO: Aksi Brutal Berburu Diskon Sepatu Nike

Nike Air Jordan 11 Retro Concords
Sumber :
  • Sky news

VIVAnews - Kericuhan pecah di sejumlah toko di Amerika Serikat, saat pembeli berdesak-desakan untuk mendapatkan sepatu baru Nike. Sepatu versi klasik model Air Jordan ini dijual dengan harga US$180 atau Rp1,6 juta. Sementara di situs eBay, sepatu ini dijual dengan harga Rp5,5 juta.

Dilansir kantor berita BBC, Senin 26 Desember 2011, kekacauan ini terjadi dari California hingga Georgia. Bahkan para pembeli yang sudah terlebih dulu mengantre, harus berdesak-desakan dan terinjak-injak. Bahkan terilbat saling baku hantam dengan polisi dan sesama pengantre.

Polisi bahkan menggunakan semprotan air lada terhadap sekitar 20 pembeli yang berkelahi di sebuah pusat perbelanjaan di Seattle, Washington, Jumat lalu. Satu orang lainnya bahkan harus ditahan karena memukul seorang polisi.

"Dia justru tidak mendapatkan sepatu. Tapi dikirim ke penjara," kata Mike Murphy, seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi.

Polisi juga harus melakukan tembakan peringatan untuk mengontrol pembeli. Dalam kekacauan lainya, tercatat setidaknya empat orang ditangkap karena memecahkan pintu kaca di sebuah toko sepatu di Lithonia, Georgia.

Ada juga upaya pencopetan terhadap orang yang diyakini baru saja membeli sepatu tersebut di Stockton, California. Lihat videonya di sini.

Suasana kericuhan ini tampaknya mengulang kekerasan yang juga pecah pada tahun 1990-an ketika sepatu tersebut menjadi target populer pencurian di Amerika.

Air Jordan merupakan sepatu produksi Nike yang pernah dipakai oleh juara NBA enam kali Michael Jordan, dan menjadi semacam koleksi wajib bagi para penggemar bola basket.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024