Tradisi Keluarga, 25 Tahun Merekam Pagi Natal

Tradisi turun tangga yang direkam selama 25 tahun setiap Natal
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Setiap keluarga punya tradisi sendiri dalam merayakan Natal, tak terkecuali keluarga Nick Confalone, seorang penulis skenario di Amerika Serikat. Dimulai dari pagi Natal tahun 1985 hingga 2009, ayahnya merekam saat-saat Confalone dan adik perempuannya menuruni tangga untuk bergegas membuka hadiah Natal.

"Setiap tahun, atau kurang lebih hampir seluruh hidupku, ayah merekam saat-saat dimana aku dan adikku turun tangga di pagi Natal. Saat remaja, kami sempat malas meneruskan tradisi ini. Namun seiring dengan bertambahnya usia, kami sadar kalau tradisi ini sebenarnya istimewa, bahkan cenderung ajaib," kata Confalone seperti dimuat harian Daily Mail Senin 26 Desember 2011.

Pria yang merupakan penulis skenario untuk sebuah film kartun di Disney Channel ini lantas menyunting semua video itu dalam sebuah video berdurasi 2 menit 43 detik. Confalone menambahkan lagu Christmas Time yang dipopulerkan Vince Guaraldi sebagai pengiring video sebelum diunggah ke Youtube pada Natal tahun 2010.

Seiring dengan berlalunya waktu, terlihat banyak hal yang berubah dalam video. Beberapa anggota keluarga seperti nenek dan ibu, anjing peliharaan, bahkan pacar si adik juga muncul dalam beberapa frame.

Confalone dan adiknya muncul sebagai balita dalam video pertama yang direkam tahun 1985, bersama ibu dan nenek mereka. Anjing peliharaan mulai turut menyertai kakak beradik ini sejak Natal 1991.

Antusiasme Confalone bersaudara dalam menjalankan 'tradisi' agak memudar dalam video yang diambil pada masa remaja mereka pada tahun 2001. Mereka terlihat agak ogah-ogahan saat harus melakukan 'tradisi' turun tangga.

Keceriaan kakak beradik ini baru 'kembali' pada Natal 2003. Bahkan sejak Natal 2007, pacar si adik turut ambil bagian dalam tradisi, dan senyum di wajah mereka terlihat lebih mengembang.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Videonya bisa dilihat di tautan ini.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024