247 Reptil Coba Diselundupkan Dalam Koper

Aksi Protes Unik Pawang Ular India
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Seorang pria Ceko 51 tahun ditangkap polisi Argentina karena kedapatan berusaha menyelundupkan 247 reptil hidup dalam kopernya. Di antara hewan yang diselundupkan adalah ular berbisa dan beberapa spesies reptil yang nyaris punah.

Pria bernama Karel Abelovsky ini sedianya akan terbang dari Buenos Aires menuju Madrid pada 7 Desember 2011. Kecurigaan terhadap Abelovsky muncul saat petugas pemindai koper di bandara menemukan makhluk hidup yang bergerak dalam barang bawaannya, seperti dimuat ABC News Selasa 27 Desember 2011.

Setelah kopernya digeledah, petugas menemukan sembilan spesies ular berbisa, 15 ular jenis viper dan anak-anak ular boa yang semuanya dimasukkan dalam kontainer plastik. Dua ular jenis yararas yang panjangnya hingga 1,5 meter juga ditemukan dalam kopernya.

Beberapa jenis hewan lain yang ditemukan bahkan masuk daftar hewan dilindungi menurut Konvensi Perdagangan Internasional bagian Hewan Langka. Dua ekor hewan ditemukan mati, diduga karena kehabisan oksigen. Ratusan lainnya diperkirakan akan mengalami nasib serupa jika Abelovsky sampai sukses menyelundupkan mereka.

Abelovsky diduga merupakan bagian dari sindikat perdagangan hewan langka, dan hingga kini masih terus diselidiki polisi. Jika terbukti bersalah, ia bisa dihukum 10 tahun penjara.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

(adi)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024