VIDEO: Semarak Tahun Baru di Penjuru Dunia

Perayaan tahun baru 2012 di Jerman
Sumber :
  • REUTERS/ Tobias Schwarz

VIVAnews - Pertunjukan kembang api tradisional selama 10 menit di Gerbang Brandenburger menandai pergantian tahun di Jerman. Tak peduli suhu dingin yang menerpa, warga Jerman merayakan tahun baru dengan semangat optimisme dan berharap krisis Eropa segera berlalu.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Pesta ini dinilai sebagai pesta kembang api termegah dalam kurun waktu 2011.

Sama halnya di langit Taipei, Taiwan, yang dipenuhi puluhan ribu kembang api yang dipasang di gedung tertinggi di negeri itu, Taipei 101. Jutaan warga memadati gedung tertinggi kedua di dunia itu.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Di China, perayaan tahun baru dipusatkan di Beijing dan Shanghai. Sinar laser dan pertunjukan lampu tiga dimensi menjadi penutup tahun 2011 dan pembuka 2012. Jutaan orang menikmati pertunjukan di dua kota itu.

Sementara itu, di Jepang, ratusan warga memadati jalanan utama di Tokyo sambil menerbangkan balon yang telah diisi secarik kertas harapan 2012. Duka gempa dan tsunami diharapkan terbang dan berganti dengan senyuman. (art)

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol
Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024