VIDEO: Turis Israel Tersangka Kebakaran Hutan

Kebakaran hutan
Sumber :
  • jabarprov.go.id

VIVAnews - Tim pemadam kebakaran masih terus berjuang memadamkan kebakaran yang terjadi di taman nasional Torres de Paine, Chile. Lebih dari 560 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan lahan seluas 11 ribu hektar.

Akibat musibah kebakaran hutan, pihak berwenang di Chile terpaksa harus mengevakuasi 400 turis asing yang tengah mengunjungi taman tersebut. Seperti diketahui, setiap tahun sedikitnya 150 ribu orang mengunjungi taman nasional di bagian Selatan Chile itu.

Polisi setempat juga telah menetapkan seorang tersangka yang menyebabkan kebakaran tersebut. Pelaku adalah seorang turis yang berasal dari Israel. Tersangka yang bernama Roter Singer ini mengaku lalai dan telah menyebabkan kebakaran. Lihat videonya di sini.

Akibat ulah pria berusia 23 tahun ini, pemerintah Chile menetapkan status darurat di daerah lokasi kebakaran. Upaya pemadaman sering kali terhambat karena tiupan angin yang kencang, dan lokasi kebakaran yang sulit dicapai karena curam. Tim pemadam kebakaran juga mendapat bantuan dari pihak militer dan helikopter yang dapat mengangkut air. (Sumber: Aljazeera)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024