VIDEO: Janji Tahun Baru Jong-un untuk Korut

Jenazah Kim Jong-il disemayamkan di Pyongyang
Sumber :
  • REUTERS/ KRT via REUTERS TV

VIVAnews – Tahun baru di Korea Utara dibuka dengan janji pemerintah baru di negeri itu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pesan pemerintahan Kim Jong-un itu disiarkan oleh televisi nasional Korea Utara.

Tahun baru 2012 memang sekaligus menjadi awal bagi pemerintahan baru Korut. Tiga hari menjelang 2012, Korut resmi berganti kepemimpinan. Kim Jong-un menjadi pemimpin baru Korut, menggantikan ayahnya, Kim Jong-il yang meninggal dunia.

Menyambut tahun baru 2012, Korut juga menyatakan akan meningkatkan kekuatan militernya, dan membangun pondasi menjadi negara besar. Di sisi lain, Korut juga mengakui krisis pangan yang melanda negara itu. Pemerintah Korut berjanji untuk mengatasi krisis pangan itu. Maklum saja, perundingan antara Korea Utara dan Amerika Serikat serta organisasi bantuan pangan dunia berhenti sejak kematian Kim Jong-il.

Tak hanya itu pesan tahun baru pemerintah baru Korut. Lebih utama lagi, mereka berpesan agar rakyat Korut mempertahankan pemimpin baru mereka, Kim Jong-un, hingga tetes darah terakhir.

Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Seperti dikutip BBC dari media setempat, tentara, partai penguasa, dan rakyat Korut tengah mempersiapkan ‘perisai manusia’ untuk Kim Jong-un.
 
Lihat pesan pemerintah baru Korut untuk rakyatnya di tautan video berikut.

Dorman Borisman.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air di mana aktor senior Dorman Borisman dikabarkan telah meninggal dunia Selasa malam 7 Mei 2024. Berikut profilnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024