Duta Besar RI di Papua Nugini Terancam Diusir

Perdana Menteri Papua Nugini, Peter O'Neill.
Sumber :
  • REUTERS/Chip East

VIVAnews - Perdana Menteri Papua Nugini yang didukung parlemen, Peter O'Neill, mengancam akan mengusir Duta Besar Indonesia, menyusul insiden di wilayah udara NKRI November tahun lalu. O'Neill mengaku marah atas insiden yang hampir mencelakakan wakil PM Papua Nugini.

Seperti diberitakan oleh ABC Radio Australia, Jumat 6 Januari 2012, November lalu dua pesawat militer Indonesia hampir bertabrakan dengan pesawat jet yang ditumpangi wakil PM dan para pejabat senior Papua Nugini. Kala itu mereka baru pulang dari tugas di Malaysia.

ABC Australia menuliskan bahwa ada tuduhan yang mengatakan militer Indonesia memang sengaja melacak pesawat tersebut. Wakil PM, Belden Namah, mengatakan aksi ini adalah tindakan agresif dan intimidasi.

"Saya sangat marah. Saya menuntut penjelasan. Jika tidak ada penjelasan selama 48 jam, semua hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Papua Nugini akan tegang," kata Namah.

"Saya telah berbicara dengan duta besar RI dan jika memang kami harus mengusir duta besar dari negara ini, dan menarik duta besar kami dari Jakarta, maka akan kami lakukan," lanjutnya lagi. (ren)

Menhub Budi Karya: Tiga Pelabuhan di Lampung Disiapkan untuk Arus Balik Lebaran
Siluet pria sedang berlari.

Deretan Ciri Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya

Apakah prediksi tentang Satria Piningit yang merupakan salah satu ramalan terkenal dari Prabu Jayabaya telah terbukti? Berikut deretan ciri Satria Piningit Jayabaya

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024