FOTO: Kapal Kargo Terbelah Dua

Kapal MV Rena terbelah menjadi dua
Sumber :
  • REUTERS/ Maritime New Zealand/ Handout

VIVAnews - Sebuah kapal kargo KM Rena terbelah dua akibat terhempas gelombang tinggi dan tersangkut karang di lepas pantai Tauranga, Selandia Baru. Sebanyak 23 kontainer peti kemas dilaporkan hilang.

Seperti dilansir CNN, Minggu 8 Januari 2012, kapal raksasa itu terbelah dua menjadi seukuran 20 sampai 30 meter. Dua bagian kapal terbelah menjadi dua bagian besar.

Menteri Lingkungan Selandia Baru, Nick Smith, menduga ratusan ton minyak telah bocor dari kapal berbendera Liberia itu. Pemerintah setempat mengkhawatirkan adanya dampak buruk signifikan akibat terbelahnya kapal besar itu.

Kapal itu mengalami kecelakaan nahas di sekitar 12 mil laut kota Taurangan. Pejabat Maritim Selandia Baru merilis, belum ada keterangan resmi berapa banyak tumpahan minyak yang dimuntahkan.

"Tetapi tim telah dimobilisasi dan akan siap merespons apapun. Tim juga siap mengantisipasi dampak buruk yang akan dialami satwa liar," kata pejabat Maritim Selandia Baru dalam keterangan resminya.

Cuaca buruk yang terus melanda perairan itu diperkirakan akan menyulitkan evakusi. Diprediksi, kondisi ini akan berlangsung sampai empat hari ke depan.

Akibat kejadian ini, 23 peti kemas dilaporkan hilang. Sementara, tujuh peti kemas sudah tenggelam. Puing-puing kapal terlihat di sekitar bangkai raksasa ini. Berikut FOTO : Kapal Kargo Terbelah Dua.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit
Sekretaris Ditjen Perkebunan, Heru Tri Widarto

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Petani sambut riang panen ganda melimpah, menikmati hasil panen kelapa sawit program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), bahkan petani dapat untung panen padi gogo.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024