VIDEO: 'Kim Jong-il' Jalan-jalan di Korsel

Pemimpin KOrut, Kim-jong-il
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il telah meninggal dunia karena serangan jantung pada 17 Dersember 2011. Dia telah dimakamkan pada 28 Desember yang lalu.

Meski telah dimakamkan, sosok mirip Jong-il masih tampak berkeliaran di Seoul, Korea Selatan, negara saudara sekaligus seteru Korut. Namun tunggu dulu.., sosok itu bukanlah Jong-il, yang sering disebut sebagai 'Pemimpin Tersayang' oleh rakyat Korut.

Pria itu adalah Kim Young Sik. Berprofesi sebagai penjaga toko, usianya 61 tahun atau lebih muda 8 tahun dari Jong-il. Young Sik ini memang memiliki wajah dan perawakan yang mirip dengan Jong-il.

Kemiripan dengan Jong-il ini membawa berkah tersendiri bagi Young Sik. Dia menjadi artis dan sering main di film dan layar televisi, baik dalam tayangan drama maupun parodi. Tokoh yang dia perankan tak lain adalah Kim Jong-il.

Kim Young Sik mengaku sebagai pengagum Kim Jong-il, meski negaranya pernah berperang melawan Korut. Dia pernah berangan-angan bertemu dengan Jong-il. Namun, impian itu harus dia kubur dalam-dalam karena Jong-il telah tiada.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Lihat sosok Kim Young Sik di tautan ini. (umi)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024