Bawa Shabu, Pilot Malaysia Dicokok di Sydney

Barang bukti narkoba.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Seorang pilot asal Malaysia dicokok polisi Sydney, Australia, pada Selasa pekan ini. Penangkapan dilakukan setelah ditemukan lima kilogram shabu di dalam tas tangannya.

Pilot maskapai Malaysian Airlines, Thiagu Supramaniam, dilansir dari stasiun berita ABC News pada Kamis 12 Januari 2012, ditangkap saat tiba di bandara Sydney. Dalam pemeriksaan, ditemukan enam bungkusan kecil berisi shabu di dalam tasnya.

Lelaki 30 tahun ini memang telah diawasi sejak Agustus tahun lalu saat dia ditangkap karena mengirimkan shabu seberat 1,5 kilogram kepada seorang pria di hotel di Sydney.

Jika terbukti bersalah, maka dia terancam hukuman mati atau 25 tahun penjara, dan ganti rugi sebesar US$550 ribu. Pengadilan Pusat Sydney menolak pembayaran jaminan kepada dia agar dibebaskan sementara waktu. Sidang pengadilan akan dilanjutkan pada minggu depan. (ren)

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024