Pusat Budaya AS Kian Diminati Kaum Muda RI

Peresmian @america
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta hari ini merayakan setahun berdirinya pusat budaya AS, @america, yang berteknologi digital pertama. Menurut Dubes AS untuk RI, Scot Marciel, pusat budaya ini dalam setahun terakhir makin mengundang daya tarik kaum muda Indonesia. 

"Selama satu tahun ini, kita sudah kedatangan 100.000 orang dan kebanyakan dari mereka adalah pemuda. Mereka datang ke sini untuk mencari tahu tentang universitas di Amerika, perkembangan Islam di Amerika, bahkan bisa juga mereka kemari untuk sekedar mendengarkan tarian atau musik," kata Marciel  usai peringatan setahun @america di Pacific Place, Jakarta, Sabtu 14 Januari 2012.

Marciel menambahkan, Kedubes AS akan membuat lebih banyak program lagi di @america yang dapat mendatangkan lebih banyak orang Indonesia. Scott menawarkan agar pemuda Indonesia mengikuti perkembangan program @america melalui situs jejaring sosial, Twitter.

"Jumlah follower kami di Twitter saat ini sudah banyak. Saya tak tahu jumlah pastinya berapa, tapi target saya adalah 235 juta orang," kata Marciel.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Saat Indonesia dan AS belajar satu sama lain, mereka justru menemukan banyak persamaan dibanding perbedaan. Sementara warga AS sangat terkesan dengan perkembangan Indonesia yang pesat, khususnya kaum muda. Oleh karena itu, @america hadir sebagai sebuah wadah untuk mempertemukan warga kedua negara ini.

"Jadi terlepas apakah anda orang Indonesia atau pun orang Amerika anda tentu ingin hidup dengan martabat, anak-anak anda mendapakan pendidikan terbaik dan merasakan keadilan. Kita juga hidup di dunia demokrasi. Dan ketika orang AS datang ke sini mereka sangat terkagum dam terkesan," kata Marciel.

@america, lanjut Marciel, selama perjalanan setahun ini sudah banyak mengundang banyak pemuda dan pemudi Indonesia dari berbagai daerah Indonesia untuk berdialog. Fasilitas ini terbuka bagi warga Indonesia yang ingin mencari tahu mengenai perkembangan Amerika Serikat. (ren)

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024