VIDEO: Kemewahan Kapal Costa Concordia

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - Kapal pesiar mewah Costa Concordia kandas pada Jumat malam, 13 Januari 2012, di lepas pantai Tuscan, Italia. Sampai saat ini ditemukan lima penumpang tewas akibat peristiwa tersebut.

Costa Concordia dioperasikan oleh Costa Cruise. Nama ini ditujukan sebagai harapan harmoni dan kedamaian di negara-negara Eropa.

Kapal mewah ini memiliki panjang 290 meter. Kapal yang dapat mengangkut ribuan penumpang ini memiliki 1.500 kabin dengan 505 diantaranya memiliki balkon pribadi dan memiliki akses langsung ke fasilitas spa.

Selain itu, kapal mewah ini juga memiliki pusat kebugaran terbesar di dunia. Yakni memiliki sejumlah fasilitas seperti gym, 4 kolam renang besar, dan sauna. Kapal Costa juga memiliki 5 restoran besar dan 13 bar.

Kapal itu sedianya membawa ribuan wisatawan berlayar selama tujuh hari mengarungi perairan Mediterania. Namun, baru dua jam meninggalkan pelabuhan, kapal mengalami gangguan listrik di dekat Pulau Giglio, di lepas pantai Tuscan.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Sebanyak 170 awak kapal yang berasal dari Indonesia berhasil diselamatkan, walau tiga dari mereka luka-luka. 

Lihat fasilitas kapal di video ini.

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024