Keluarga WNI Kru Concordia Minta Kepastian

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - Keluarga kru kapal pesiar Costa Concordia berharap Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma dapat segera memberikan kepastian mengenai pemulangan kru kapal yang saat ini masih berada di Italia.

Harapan ini disampaikan Rohayati, istri Rusli Yakub, juru mudi kapal pesiar yang kandas di lepas pantai pesisir baral Italia. Meski kondisinya baik, tapi keluarga butuh kepastian pemulangan mereka.

"Senin pukul 03.00 telepon ke rumah, tapi tidak lebih dari lima menit. Menyampaikan kalau kondisinya baik, dan minta didoakan biar cepat bisa dipulangkan," kata Rohayati saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 17 Januari 2012.

Rohayati mengaku khawatir karena hingga kini belum ada informasi yang jelas dari KBRI mengenai pemulangan mereka. Pihak kantor yang mengirim Rusli belayar juga belum menyampaikan informasi yang sangat ditunggu-tunggu keluarga.

"Belum ada pemberitahuan dari KBRI dan dari kantor yang memberangkatkan. Kita butuh kejelasan," katanya.

Dijelaskan Royati, Rusli suaminya yang sudah bekerja lima tahun di kapal Costa Concordia sudah berangkat sejak 10 Oktober 2011 lalu. Bila sesuai jadwal, akan kembali ke rumah awal bulan depan. (umi)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024