Salah Alarm, Penumpang Pesawat Inggris Panik

Pesawat maskapai British Airways
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville/Files

VIVAnews - Maskapai Inggris British Airways menyatakan permohonan maafnya akibat kesalahan teknis yang terjadi pada penerbangan trans-Atlantik Jumat pekan lalu. Akibat kesalahan tersebut, penumpang larut dalam kepanikan, khawatir nyawa mereka terancam.

Seperti diberitakan CNN, Selasa 17 Januari 2012, insiden tersebut terjadi pada penerbangan dari Miami ke London pekan lalu. Kepanikan timbul saat pengeras suara pada pukul 3 dini hari tiba-tiba mengumumkan situasi darurat, padahal pesawat dalam keadaan normal.

"Terjadi keadaan darurat, sebentar lagi kami akan melakukan pendaratan darurat di dalam air," ujar sebuah rekaman pada pengeras suara di dalam pesawat.

Sontak, penumpang ketakutan. Mereka berasumsi pesawat mengalami kerusakan dan akan segera mengalami kecelakaan. Potensi terburuk muncul di benak masing-masing orang.

"Kami saling melihat dan mengira kami akan mati. Mereka yang membawa anak berteriak, penumpang lainnya menangis. Sangat menakutkan," kata salah seorang penumpang, Duncan Farquharson, kepada The Telegraph.

Namun, sekitar 30 detik setelah pengumuman dikumandangkan, salah seorang pramugari mengatakan kepada mereka untuk mengabaikan pengumuman tersebut. Kendati demikian, para penumpang mengaku sangat ketakutan.

"Membayangkan dirimu jatuh di air yang dingin dan gelap di tengah Samudera Atlantik sangat menakutkan," kata Duncan lagi.

Dalam permintaan maafnya, British Airways tidak menyebutkan penyebab kesalahan pengumuman tersebut. "Kru kabin membatalkan pengumuman secepatnya dan memastikan kepada penumpang penerbangan berjalan dengan normal. Kami meminta maaf atas kepanikan yang ditimbulkan," kata pernyataan maskapai tersebut. (eh)

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024