VIDEO: Mencegah Bahan Bakar Concordia Bocor

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - Tragedi Kapal Pesiar Costa Concordia masih menyisakan cerita. Di tengah pencarian belasan korban yang masih hilang, petugas bekerja keras memindahkan bahan bakar agar tak bocor mencemari Perairan Tuscan, Pulau Giglio, Italia.

Menggunakan pompa yang terhubung selang, petugas mengalirkan sekitar 2.400 ton bahan bakar dari kapal ke darat. Butuh sekitar dua pekan untuk menuntaskan tugas ini.

Sementara itu, pencarian korban masih terus dilakukan dengan menyusuri ribuan kabin di dalam bangkai kapal tersebut. Tanpa mematikan harapan yang mulai menipis, sejumlah keluarga korban hilang menabur bunga di dekat bangkai kapal.

Petugas berpacu melawan waktu. Mereka harus bekerja ekstra hati-hati di tengah kekhawatiran kapal akan lepas dari karang dan tenggelam ke laut dalam. Potensi tangki bocor akibat geseran kapal dan tusukan karang pun membayangi setiap waktu. 

Lihat videonya di tautan ini.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024