Pesawat Terguncang, 6 Awak Maskapai AS Luka

Pesawat American Airlines
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Penumpang maskapai American Airlines dari Brasil tujuan Miami kemarin panik bukan kepalang saat pesawat yang mereka tumpangi mengalami turbulensi yang keras. Akibat peristiwa itu, beberapa awak kapal terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut para penumpang, turbulensi terjadi dengan sangat keras sampai troli makanan di pesawat 'terbang' menghantam langit-langit pesawat sebelum jatuh menimpa pramugari yang membawanya.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

"Mengerikan sekali. Saya sampai yakin kalau saat itu saya akan segera mati," kata seorang penumpang, Christianne Menezes, seperti diberitakan Daily Mail Senin 23 Januari 2012.

Awalnya, pesawat Boeing 757-200 ini terbang mulus saat lepas landas dari Recife, Brasil, pada Senin siang waktu setempat. Namun setelah dua jam perjalanan, pesawat mengalami turbulensi yang sangat keras.

Kontan 145 penumpang yang ikut dalam penerbangan bernomor 980 itu pun langsung panik tak karuan, bahkan mereka sampai menjerit dan menangis. "Ada seorang wanita yang duduk beberapa kursi di belakang saya, dia muntah begitu saja di pesawat," ucap Gillas Correa, salah seorang penumpang.

Seorang dokter yang turut dalam pesawat membantu mereka yang terluka akibat insiden itu. Ada enam awak pesawat terluka, sementara lima awak lainnya syok berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit begitu mendarat di Miami, Florida.

Menurut surat kabar Miami Herald, tak ada penumpang yang terluka, dan para awak yang menjadi korban sedang bertugas melayani penumpang saat insiden. (ren)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024