Mayat ke-16 Ditemukan di Kapal Concordia

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - Korban tewas yang ditemukan dalam kecelakaan Costa Concordia di Italia terus bertambah. Selasa waktu setempat, tim penyelamat menemukan satu lagi jasad korban.

Seperti dilansir dari CNN, Selasa 24 Januari 2012, dengan temuan baru itu berarti jumlah korban sudah mencapai 16 orang. Para korban itu ditemukan dalam beberapa hari terakhir, setelah tim penyelamat melubangi badan kapal dengan peledak.

Saat ini tim penyelamat berlomba dengan waktu untuk mencari korban selamat sampai akhir pekan ini. Pasalnya, pada Sabtu, tim lainnya akan menguras 17 tangki bahan bakar di kapal tersebut.

Untuk menguras 2.300 ton bahan bakar, tim memerlukan waktu hingga 28 hari untuk menyedot habis isi tangki. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebocoran yang dapat merusak lingkungan sekitar laut Italia.

Kapal Concordia menabrak karang pada Jumat 13 Januari 2012. Sebagian besar dari 4.200 penumpang dan awak berhasil selamat menggunakan perahu sekoci ke pulau terdekat, Giglio. (Baca: Tenggelamnya Kapal Concordia)

Tersangka utama dalam peristiwa tersebut adalah kapten kapal Concordia, Fransesco Schettino. Dia dinilai lalai dan mengabaikan para penumpang dan awak yang masih berada di dalam kapal. Bersama dengan petinggi kapal lainnya, kapten pengecut ini lebih dulu menyelamatkan diri ke pulau Giglio. ( Baca: Tenggelam di Laut Dingin)

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun
Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024