Laskar Pelangi, Buku Favorit Duta Besar AS

Dubes AS, Scot Marciel
Sumber :
  • allvoices.com

VIVAnews - Duta Besar Amerika Serikat Scot Marciel ternyata hobi membaca. Namun ia mengaku kebanyakan buku yang dibacanya membosankan bagi sebagian orang.

"Saya suka sekali membaca, tapi sejujurnya buku yang sering saya baca membosankan. Saya suka baca buku tentang sejarah," bebernya di Plaza Semanggi Jakarta, Jumat 26 Januari 2012.

Tak hanya sejarah, Marciel juga terbiasa melahap berbagai jenis buku. Namun dari semua buku yang pernah dibacanya, ia mengaku buku favoritnya adalah Unbroken karya penulis wanita AS Laura Hillenbrand, yang juga tersohor lewat karya lainnya, Sea Biscuit.

"Ceritanya diangkat dari kisah nyata, tentang seseorang yang tersesat di lautan saat Perang Dunia II. Buku ini luar biasa, karena bisa menginspirasi Anda untuk terus berjuang mempertahankan hidup," tuturnya.

Saat ditanya tentang buku Indonesia favoritnya, Marciel menyebutkan judul sebuah novel yang sangat fenomenal di Indonesia. "Saya suka sekali dengan Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata. Saya langsung tidak sabar membaca buku itu, dalam versi Bahasa Inggris tentunya, setelah mendengar Andrea mengutip beberapa bagian novel," ungkapnya. (umi)

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka
Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

PSSI Kecam Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Timnas Guinea U-23 di play-off Olimpiade Paris 2024 berbuntut tidak baik. Netizen Indonesia merespons kekalahan dengan cara memalukan

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024