Geledah Kantor Murdoch,Polisi Tangkap 4 Orang

Rupert Murdoch, konglomerat bisnis media massa, pemilik News Corp.
Sumber :
  • askmen.com

VIVAnews - Kepolisian Inggris hari ini, Sabtu 28 Januari 2012, menggeledah kantor News Internasional milik Rupert Murdoch di London. Empat orang, termasuk seorang polisi yang dicurigai dibayar untuk sejumlah informasi, ditangkap.

Penggeledahan ini merupakan langkah konkret penyelidikan, terkait kasus penyadapan telepon dan penyogokan polisi Inggris. Penyadapan diketahui dilakukan tabloid News of the World, milik Murdoch, demi mendapat informasi eksklusif dan isu-isu heboh.

Salah satu orang yang ditahan, seperti dilansir dari Reuters, adalah perwira polisi berusia 29 tahun, yang bekerja di Komando Teritorial Kepolisian Metropolitan London. Ia ditahan di pos polisi, di pusat London, tempat ia bekerja.

Sementara tiga orang lainnya yang ditahan adalah, seorang pria berusia 48 tahun dari utara London, dan dua orang dari Essex, masing-masing berusia 48 dan 56. Penggeledahan dilakukan tak hanya di kantor News International, Wapping, London timur. Tapi juga, rumah-rumah orang yang ditangkap

Operasi yang dikenal dengan operasi Elveden ini, dilakukan untuk melakukan penangkapan terhadap beberapa wartawan. Itu karena mereka dituduh membayar polisi demi mendapatkan sejumlah informasi rahasia.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024