Reaktor Nuklir AS Bocor

Peta Reaktor Nuklir AS
Sumber :
  • cbsnews

VIVAnews - Reaktor nuklir Amerika Serikat di San Onofre, dekat Kota San Diego, ditutup setelah terjadi kebocoran radiasi. Kebocoran tidak terlalu besar. Namun pemerintah setempat takut radiasi dari kebocoran itu membahayakan masyarakat sekitar.

Sebagaimana dilaporkan interaksyon, gas radioaktif keluar dari salah satu pipa reaktor. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 1 Februari 2012.

Celakanya, pipa yang bocor itu terletak di bangunan yang tidak kedap udara. Sehingga, radioaktif sangat mungkin lepas ke lingkungan sekitar meski kadarnya diklaim sangat rendah.

"Radioaktif yang lepas itu tidak akan menimbulkan bahaya bagi masyarakat," kata Komisi Pengaturan Nuklir AS, Victor Driks.

Sementara itu, operator reaktor nuklir California, Southern California Edison Co (SCE), mengatakan sedang menyelidiki penyebab pasti insiden tersebut. Reaktor tidak akan digunakan untuk beberapa hari ke depan.

Untuk perbaikan kerusakan, reaktor akan ditutup sementara. Namun SCE mengatakan pasokan energi tetap aman dan cukup untuk melayani pelanggan. Selama ini, reaktor San Onofre menghasilkan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan 1,4 juta rumah. (ren)

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024