Korupsi, Satu Lagi Menteri Brasil Mundur

Mario Negromonte, Menteri Brasil urusan Perkotaan
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVAnews - Menteri Urusan Perkotaan Brasil Mario Negromonte mengundurkan diri menyusul dugaan korupsi proyek transportasi terhadapnya. Dengan ini, maka sudah tujuh menteri di kabinet Dilma Rousseff yang mengundurkan diri karena tuduhan yang sama.

Seperti diberitakan BBC, Kamis 2 Februari 2012, Negromonte dituduh memberikan proyek transportasi di kota Cuiaba kepada perusahaan yang mendanai partainya. Hal ini diungkap oleh koran Folha de Sao Paulo yang bertemu dengan pengusaha lainnya yang tertarik dalam proyek tersebut.

Seperti halnya tujuh menteri yang mengundurkan diri sebelumnya, Negromonte membantah tuduhan tersebut. Namun dia tetap mengundurkan diri, tanpa alasan yang jelas. Posisinya akan diisi oleh ketua Partai Progresif, Aguinaldo Ribeiro.

Semenjak menjabat sebagai Presiden Januari tahun lalu, Dilma Rousseff bertekad untuk membabat habis korupsi di negaranya. Pejabat tinggi yang pertama kali mengundurkan diri adalah kepala staf kepresidenan Antonio Palocci, Juni tahun lalu, setelah media mempertanyakan peningkatan kekayaannya yang pesat.

Setelah itu, enam menteri mengundurkan diri secara bergantian pada 2011, atas tuduhan yang hampir sama. Di antaranya adalah menteri pariwisata, menteri transportasi, menteri pertanian, menteri olahraga, menteri tenaga kerja, dan menteri pertahanan.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024