Disney Izinkan Karyawan Berjenggot

Disney
Sumber :
  • David Roark/ Disney Parks via Getty Images

VIVAnews - Disney mengubah kebijakan tentang penampilan karyawan, yang telah puluhan tahun dijalankan. Mulai Jumat lalu, karyawan taman bermain dan resort tersebut diizinkan berjenggot, asal panjangnya tak lebih dua sentimeter.

Menurut juru bicara Disney, Betsy Sanchez, pedoman tata cara berpakaian karyawan memang ditinjau secara periodik, seiring peninjauan kondisi lingkungan. "Kami berhati-hati untuk menjaga warisan dan integritas Disney. Tinjauan terbaru kami menunjukkan, jika perubahan sudah waktunya dilakukan," ujarnya seperti dimuat CNN.

Pencabutan larangan berjenggot ini menyusul kebijakan serupa yang diterapkan taman bermain berslogan 'Tempat Terbahagia di Dunia' ini. Pada 2000, Disney mengizinkan karyawan berkumis, dan pada 2010, karyawati tidak lagi diharuskan memakai stoking di balik rok mereka.

Perubahan yang diterapkan tak sekedar pemberian izin berjenggot saja. Disney juga menerapkan kebijakan berpakaian kasual setiap hari Jumat bagi para staf yang tidak melayani tamu.

Masih ada pembatasan untuk para staf yang melayani tamu. Mereka tidak diperkenankan mewarnai rambut, menato atau menindik tubuh mereka. Mereka harus tunduk dengan gaya penampilan ala Disney yang bersih, alami, rapi, profesional, dan tidak ekstrem.

Berpusat di California, Amerika Serikat, taman bermain ini telah dibuka di Tokyo, Paris, Hong Kong, dan Shanghai. Kehadiran tokoh-tokoh Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck serta wahana permainan menarik membuat taman bermain ini dikunjungi ratusan juta orang setiap tahunnya.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024