Heli Jatuh, Penulis Film "Sanctum" Tewas

Film Sanctum 3D
Sumber :
  • sanctummovie.com

VIVAnews - Sinematografer Mike deGruy dan penulis sekaligus produser, Andrew Wight, tewas dalam kecelakaan helikopter di bagian timur Australia, Minggu 5 Februari 2012.

Seperti diberitakan Reuters, polisi mengatakan, dua orang -seorang pilot Australia dan seorang penumpang Amerika - tewas ketika helikopter mereka jatuh setelah lepas landas dari landasan pesawat dekat Nowra, 97 km sebelah utara dari Sydney. Tetapi mereka tidak segera menjelaskan identitas korban.

National Geographic dan sutradara "Titanic", James Cameron mengungkapkan identitas para korban dalam sebuah pernyataan bersama yang mengatakan, "komunitas laut kehilangan dua dari orang terbaiknya" atas kematian dua spesialis dokumenter bawah air.

David Bennett, presiden dari Klub Pantai Selatan Rekreasi Terbang Australia mengatakan, keduanya berangkat untuk membuat film dokumenter.

DeGruy, 60 tahun, Santa Barbara, California, memenangkan beberapa Emmy dan British Academy of Arts Film dan Televisi (BAFTA), penghargaan untuk sinematografi.

Wight, 52 tahun, dari Melbourne, adalah penulis sekaligus produser dari "Sanctum," film 3D yang menceritakan petualangan di dalam gua. Film ini hits pada 2011.

Pernyataan bersama mengatakan, deGruy menghabiskan 30 tahun memproduksi dan menyutradarai film dokumenter tentang laut.

"Mike dan Andrew adalah seperti keluarga bagi saya," kata James Cameron. "Mereka laut adalah penjelajah sejati yang melakukan hal luar biasa dan pergi ke tempat yang tidak ada manusia,".

"Kematian mereka adalah kerugian yang luar biasa untuk dunia eksplorasi bawah laut, konservasi, dan pembuatan film," katanya.

Setelah menghabiskan tiga tahun di University of Hawaii pada Ph.D. Biologi Laut program, DeGruy pindah ke Kepulauan Marshall. Ia menghabiskan tiga tahun di sana, bekerja sebagai manajer dari Mid-Pacific Marine Lab, dengan pengetahuannya tentang dan daya tarik dengan laut berkembang pesat.

DeGruy menghabiskan sebagian besar karir film awal berkeliling dunia, shooting film untuk klien termasuk BBC, PBS dan National Geographic. Dia kemudian mulai memproduksi dan hosting sejumlah film.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia
Ilustrasi kantong jenazah.

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Parahnya, usai paksa untuk aborsi janin bayi, pelaku Agustami tega merampas ponsel korban. Pelaku lalu kabur ke Lampung bawa ponsel korban.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024