Indonesia-Jepang Kerja Sama Bantu Palestina

Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Indonesia dan Jepang akan bekerja sama dalam memberikan bantuan kepada pemerintah Palestina. Kedua negara akan lebih dulu merinci bantuan apa yang tepat dikirim ke Gaza dan Tepi Barat.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa di Jakarta, 15 Februari 2012. Dia mengatakan Indonesia dan Jepang memiliki kepedulian yang sama terhadap penderitaan rakyat Palestina.

“Bentuk kerja samanya adalah trilateral. Indonesia akan berbagi pengalaman sehingga bantuan nantinya lebih tepat bentuk dan sasaran,” kata Natalegawa.

Menurutnya, jenis dan jumlah bantuan saat ini masih terus dibicarakan oleh kedua negara. Natalegawa menambahkan, bantuan diperkirakan menarget pertumbuhan di sektor pertanian dan imigrasi.

“Manfaatnya semata untuk kepentingan Palestina,” tegas Natalegawa.

Palestina, terutama Gaza, saat ini menderita kekurangan pangan dan infrastruktur akibat blokade Gaza. Berbagai bantuan pun sulit masuk ke wilayah itu karena harus melalui pemeriksaan Israel terlebih dahulu.

Tahun 2010 lalu, armada bantuan internasional yang berusaha menembus blokade Gaza dihadang oleh pasukan Israel. Akibatnya, beberapa relawan tewas dalam kejadian tersebut.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024