Kaisar Jepang Masuk RS, Operasi Jantung

Kaisar Jepang Akihito.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon/Files

VIVAnews -- Kaisar Jepang Akihito telah tiba di rumah sakit Universitas Tokyo hari ini pukul 10.00 waktu setempat bersama istrinya, Permaisuri Michiko. Kedatangannya dimaksudkan sebagai persiapan menjalani operasi bypass jantung besok.

"Operasi dilakukan membantu Kaisar menjaga kondisinya," kata juru bicara istana seperti diberitakan BBC Jumat 17 Februari 2012. Operasi sedianya akan berlangsung selama lima jam.

Selama beberapa bulan terakhir, kesehatan pria berusia 78 tahun ini dikabarkan semakin menurun. Hal itu diperkuat hasil tes rumah sakit pada awal bulan yang menunjukkan penyempitan pada pembuluh darah arterinya.

Asia One melaporkan, Akihito kemungkinan akan dirawat selama dua pekan usai operasi jika kondisi kesehatannya cukup baik. Namun pihak istana belum mengonfirmasi laporan itu.

Kesehatan Akihito diketahui bermasalah selama beberapa tahun terakhir. Selain memiliki masalah jantung, dia juga mengidap pneumonia, dan kanker prostat.

Selama operasi dan pemulihan, tugas-tugas Akihito seperti menghadiri upacara serta menerima tamu negara akan diambil alih oleh Putra Mahkota, Pangeran Naruhito.

Akihito adalah adalah kaisar Jepang ke-125, yang bertahta sejak tahun 1989. Dia menggantikan ayahnya kaisar Hirohito yang mangkat.(np)

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anggota Dewas KPK Albertina Ho

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho memberikan penjelasan usai dilaporkan ke Dewas KPK oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Albertina me

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024