Jelang Pilpres, Ibu Negara Tampil Sederhana

Penampilan Nicolas Sarkozy dan istri, Carla Bruni, 15 Februari 2012
Sumber :
  • Reuters/ Lionel Bonaventure

VIVAnews - Menjadi ibu negara di negeri kiblat mode memang harus siap diperhatikan sampai ke pakaian yang dikenakan. Carla Bruni, ibu negara Prancis misalnya, menjadi sasaran perhatian ketika belakangan tampil lebih sederhana di depan publik. Kontras dengan penampilannya bertahun-tahun lalu sebagai model dan penyanyi.

Penampilan sederhana istri Nicolas Sarkozy ini tampak saat reli pertama kampanye suaminya pada Minggu 19 Februari 2012. Perempuan berusia 44 tahun itu tampak mengenakan jaket sederhana dan celana panjang dengan make up minimal dan rambut tergerai lepas.

Sepekan sebelumnya, Bruni juga muncul di sebuah majalah berisi acara televisi, duduk mengenakan sweater abu-abu, celana panjang rumahan, dan kaos kaki. Kala itu, perempuan yang baru melahirkan empat bulan lalu tersebut bercerita mengenai tayangan televisi yang disenanginya.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Imaji ini jauh dari galeri foto glossy Bruni yang muncul di majalah mode terkemuka, Vanity Fair, pada 2008. Dia berfoto di atas atap istana Presiden dengan mengenakan gaun berwarna merah darah.

Penampilan baru Bruni ini jelas ditengarai terkait dengan pemilihan Presiden. Bruni dan Sarkozy memang berjuang keras membuang jauh gambaran pasangan pengusaha kaya raya, kontras dengan presiden-presiden Prancis terdahulu yang lebih terlihat seperti orang kebanyakan Prancis.

"Gambaran pasangan selebriti ini memang membuat banyak kerusakan, membuat sedih basis konservatif tradisional mereka," kata analis politik dari Universitas Lorraine, Arnaud Mercier. "Sarkozy ingin memperbaiki itu dengan menampilkan diri sebagai orang kebanyakan, bukan yang bling-bling."

Survei memang menyatakan dua pertiga responden memiliki pandangan negatif atas Sarkozy. Sementara itu, pesaingnya, sosialis Francois Hollande yang berpenampilan kebanyakan serta mengendarai skuter untuk bekerja mendapat pandangan yang lebih baik.

Sarkozy yang konservatif tahu hal ini. Di Marseille, dalam kampanye perdananya, dia menyatakan berjuang "untuk rakyat, bukan elite" untuk pencalonannya kembali itu.

Namun, banyak orang yang belum lupa acara memperingati kemenangannya pada 2007. Sarkozy mengundang pendukung-pendukungnya yang makmur ke sebuah restoran eksklusif di Paris, Fouquet. Bukan hanya itu, dia juga berlibur menggunakan yacht mewah teman bisnisnya dan melonggarkan pajak atas orang kaya. (Reuters l art)

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024