Kanada Promosi Twin Otter Baru di Indonesia

Sumber :
  • Dok. Viking

VIVAnews - Viking, produsen pesawat asal Kanada, mempromosikan pesawat terbaru mereka, Twin Otter seri 400, dengan melakukan demo terbang di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Sebelumnya, pesawat ini sukses dipamerkan dalam acara international Air Show di Singapura pekan lalu.

"Pesawat ini baru diproduksi dua tahun lalu dan merupakan produksi terbaru kami. Saat ini kami sedang dalam proses untuk bisa menghasilkan satu pesawat per bulannya, dan Juli nanti diharapkan kami bisa menghasilkan satu pesawat setiap tiga minggu," kata Robert Mauracher, wakil direktur Viking di Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.

Menurut Viking, kelebihan pesawat yang berkapasitas 19 penumpang ini adalah mampu mendarat di medan yang sulit seperti di atas salju, air, tundra, atau tanah berbatu. Pesawat dengan panjang 15,77 meter dan memiliki bentuk padat ini juga mampu melakukan short take off.

"Pesawat ini didesain khusus supaya bisa mendarat di lingkungan yang biasanya sulit didarati. Di Indonesia yang banyak tambangnya, pesawat ini juga cocok digunakan dalam kegiatan penambangan," tambahnya.

Viking sudah menawarkan pesawat ini ke beberapa maskapai dan operator pesawat di Indonesia. Banyak yang berminat membeli, namun yang sudah menjadi konsumen adalah AirFast Indonesia.

Demo terbang Twin Otter seri 400 ini juga akan berhenti di Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu, Malaysia; Bandar Seri Begawan, Brunei; dan Manila, Filipina sebelum transit di Cairns, Australia dan kembali ke pangkalannya di Papua Nugini. (ren)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024