Tujuh Lukisan Milik Hitler Ditemukan di Ceko

Lukisan Adolf Hitler yang ditemukan di Ceko
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAnews - Tujuh lukisan milik Adolf Hitler baru-baru ini ditemukan di sebuah biara di Doskany, Republik Ceko. Jika dilelang, nilai historis keseluruhan lukisan ditaksir dapat mencapai 1,7 juta poundsterling (Rp15 miliar).

Dilansir Daily Mail, 28 Februari 2012, ketujuh lukisan ini ditemukan oleh Jiri Kuchar, seorang sejarawan Ceko. Salah satu lukisan yang berjudul "Memori di Stalingrad" dan menggambarkan tentara Jerman yang sedang dirawat diyakini menjadi favorit Sang Fuhrer, meskipun di Stalingrad pulalah pasukan Hitler dikalahkan dengan menyedihkan oleh pasukan Soviet.

Hitler diyakini memerintahkan agar ketujuh lukisan itu disimpan di sebuah biara Bohemia saat perang berakhir. Namun, lukisan itu dibawa ke tempat penyimpanan artefak saat ditemukan oleh tentara AS.

Tidak diketahui bagaimana lukisan-lukisan tersebut bisa muncul di biara Ceko. Biara yang mengklaim tidak tahu bahwa ketujuh lukisan tersebut milik Hitler mengatakan ingin menyimpannya.

Kuchar mengatakan, masih banyak lukisan lain yang belum ditemukan mengingat keseluruhan koleksi lukisan Hitler berjumlah 16. "Namun, rasanya akan sulit melacak jejaknya karena saya yakin banyak tempat yang akan ragu mengakui karya favorit mereka memiliki nilai historis buruk," ujarnya. (umi)

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024