India Gelar Pameran Dagang di Indonesia

Tata Nano 2012
Sumber :
  • Cardekho

VIVAnews - Pemerintah India mendatangkan puluhan perusahaan asal negara tersebut ke Indonesia dalam ajang India Show 2012. Pameran dagang ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak lagi investasi untuk peningkatan hubungan dagang kedua negara.

"Tujuan kami mengadakan India Show adalah untuk menciptakan peluang bagi para pebisnis India dan Indonesia, serta membantu mereka memperluas jaringan," kata Duta Besar India untuk Indonesia Biren Nanda di Kedutaan Besar India di Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Sebanyak 67 perusahaan India dan Indonesia dari berbagai bidang akan turut berpartisipasi dalam pameran dagang yang akan dihelat dari tanggal 6-8 Maret 2012 di Balai Kartini ini.

Akan diadakan pula sesi penjalinan kerjasama bisnis India-Indonesia dalam bentuk diskusi panel mengenai proyeksi ekonomi dan peluang investasi, serta peluang dalam sektor perekonomian terkuat kedua negara pada 6 Maret mendatang.

Komoditas ekspor Indonesia ke India di antaranya CPO dan produk turunannya, sementara Indonesia mengimpor produk seperti elektronik, minyak bumi dan kendaraan bermotor. Salah satu produk India yang akan hadir tahun ini adalah mobil murah Tata Nano.

Nilai perdagangan India di Indonesia mencapai US$16 miliar pada 10 bulan pertama tahun 2011. Duta Besar Nanda berharap, jumlah ini akan meningkat dengan diadakannya India Show. (eh)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024