FOTO : Uniknya Gaun Pengantin Bulu Merak

Gaun pengantin bulu merak
Sumber :
  • REUTERS/ Sean Yong

VIVAnews - Anda pasti sudah sering melihat busana pengantin dengan detail hiasan berupa bordir mewah atau ekor gaun dari bahan tulle yang menjuntai. Ternyata, ada satu lagi detail hiasan yang bisa digunakan dalam busana pengantin yang mungkin tak Anda kira, yaitu bulu burung merak.

Seperti gaun yang dikenakan seorang pengantin perempuan yang berasal dari Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Sepintas, ia memang terlihat seperti mengenakan gaun pengantin biasa berwarna putih, tetapi hiasan di bagian ekor gaun sangat mencuri perhatian. Berupa, bulu-bulu merak yang dirangkai sedemikian rupa dan terlihat sangat unik. 

Tak tanggung-tanggung, rangkaian hiasan ekor merak itu ukurannya mencapai 10 meter x 7 meter. Dalam resepsi pernikahan yang digelar Senin, 5 Maret 2012 kemarin, sang pengantin mengenakan gaun yang bagian ekornya dihiasi 20 ribu bulu merak.

Dengan hiasan bulu merak sebanyak itu, tentu saja harga gaun pengantin ini tidak murah. Untuk membuat rangkaian ekor tersebut, biaya yang dihabiskan mencapai US $15.800 atau setara dengan 142 juta rupiah.

Terpopuler: Bahayakah Libido Tinggi Saat Menstruasi, Makanan Impor dari China Timbulkan Korban Lagi
Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap kucing

Pengakuan Imam Tembak Kucing, Kesal Burungnya Diterkam

Polisi menangkap pelaku penembakan kucing di daerah Krobokan, Semarang Barat Kota Semarang. Pelaku bernama Imam Prasetyo (35).

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2024