Bom Meledak di Yaman, 25 Orang Tewas

Bom Meledak di Yala, Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Surapan Boonthanom

VIVAnews - Ledakan yang diduga berasal dari pengeboman bunuh diri menewaskan sedikitnya 25 orang di provinsi Abyan, Yaman selatan. Insiden terjadi di tengah-tengah rombongan pelawat dalam sebuah upacara pemakaman.

Diberitakan BBC, Minggu 5 Agustus 2012, puluhan lainnya terluka dalam ledakan yang terjadi di kota Jaar tersebut. Menurut laporan militer, ledakan terjadi di pemakaman seorang mantan militan yang membelot dan akhirnya membantu tentara melawan al-Qaeda.

Ledakan kali ini juga diduga akibat pembalasan kelompok al-Qaeda setelah lima anggota mereka tewas terbunuh dalam serangan di hari yang sama. Kelima orang ini terbunuh dalam serangan pesawat nirawak Amerika Serikat di provinsi Hadramaut.

Gubernur Abyan, Jamal al-Aqal mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka tengah menyelidiki pelaku serangan yang disebutnya "kriminal dan pengecut" ini.

Wilayah Abyan adalah salah satu sarang militan al-Qaeda. Pada Juni lalu, wilayah ini berhasil diambilalih dalam penyerangan tentara Yaman yang dimulai pada awal tahun. Penyerangan mereka dibantu oleh beberapa militan sipil yang terdiri dari pemuda-pemuda suku.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024