Penembakan Brutal di Kuil Sikh AS, 7 Tewas

Penembakan di kuil Sikh Wisconsin
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini penembakan dilakukan oleh seorang pria di kuil Sikh dekat Kota Milwaukee, Minggu 5 Agustus 2012.

Washington Post melaporkan, enam orang tewas ditembak pria misterius ini. Sementara, pelaku penembakan berhasil ditembak mati di luar kuil oleh polisi. Total tewas, tujuh orang.

Kepala Polisi Greenfield, Bradley Wentlandt, mengatakan pria yang belum diketahui identitasnya ini menembak mati empat korban di dalam Kuil Sikh Wisconsin di Oak Creek itu. Sementara, dua korban lainnya ditembak di luar kuil. Kemudian, pria itu ditembak oleh petugas.

Hingga saat ini, belum jelas apa motivasi penembakan ini. Polisi setempat tidak mau berspekulasi terkait motivasi penembakan.

Juru Bicara Keamanan Kota Milwaukee, Fran McLaughlin, mengatakan, Tim SWAT dan petugas lainnya menerima panggilan darurat pada 10.26 siang waktu setempat.

Aksi penembakan ini hanya berselang dua pekan dari tragedi di bioskop Kota Aurora, Colorado. Dalam tragedi itu, James Holmes melepas tembakan brutal saat pemutaran perdana film "Batman the Dark Knight Rises". Holmes menyebut dirinya sebagai "Joker", tokoh antagonis dalam film tersebut.

Sebanyak 12 orang tewas dalam peristiwa itu. Sementara, 58 lainya mengalami luka-luka.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024