Karyawan Google Dapat "Jaminan Kematian"

Doogle Tom Sawyer di Google
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Google mungkin menjadi tempat impian untuk mengembangkan karier. Tak hanya menjanjikan pendapatan besar, perusahaan IT ini juga menawarkan fasilitas spesial yang membuat karyawannya betah.

Ada kelas yoga, area bermain biliar, studio musik, dan pusat kebugaran untuk mengusir jenuh di tengah pekerjaan yang padat. Ada pula fasilitas gratis untuk potong rambut, konsultasi kesehatan dengan dokter, hingga mengakses toilet berteknologi tinggi.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya
Kampus Google di Los AngelesKampus Google di Los Angeles

Di tengah kenyamanan yang telah tersaji, Google berencana menambahkan satu fasilitas yang munkin membuat Anda semakin iri: jaminan kematian.

Chief People Officer Google, Laszlo Bock, mengatakan bahwa Googlers --panggilan khas karyawan Google-- akan tetap mendapatkan gaji walau sudah meninggal. "Ini mungkin terdengar konyol, tetapi Google akan mengumumkan manfaat kematian di perusahaan," kata Bock, dilansir Forbes.

Bock yang bergabung di Google sejak 2006 menjelaskan bahwa manfaat kesehatan di Google terus berkembang seiring dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan. Perusahaan akan tetap membayar gaji karyawan yang telah meninggal sebesar 50 persen. Gaji akan diserahkan kepada pasangan atau ahli warisnya selama satu dekade.

Fasilitas gaji setelah meninggal tersebut berlaku untuk 34 ribu karyawan tanpa syarat. "Salah satu fakta hidup yang paling keras, tapi harus dihadapi adalah pada beberapa titik saat akan berhadapan dengan kematian," katanya.

Bock yang sebelumnya berkarier di General Electric ini menjelaskan bahwa Google sebagai perusahaan mencoba mencari cara untuk membantu keluarga karyawan yang ditinggalkan. Setidaknya hingga anaknya tumbuh dewasa setelah mendapatkan santunan sekitar US$1.000 per bulan selama 10 tahun.

Menurut Bock, jaminan kematian itu juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas, serta kesejahteraan karyawan.

Sejak hari pertama perusahaan berdiri, Google memang memperlihatkan kepedulian tinggi terhadap kehidupan karyawan. Dimulai ketika wakil pendiri Google, Sergey Brin, mengeluarkan kebijakan untuk menyediakan tempat penitipan anak bagi karyawan yang kala itu baru berjumlah 100 orang. Alasannya sederhana: demi menjamin karyawannya bisa bekerja dengan tenang. (art)

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?
Rawon Buntut

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Sup dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Terdapat 5 hidangan sup yang dinilai terbaik di dunia, rawon dan, Soto Betawi ada di peringkat teratas.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024