Penembakan Brutal di Dekat Kampus AS, 3 Tewas

Thomas Caffall tersangka pelaku penembakan di Texas AS
Sumber :
  • REUTERS/City of College Station Police Department/Handout

VIVAnews - Selang satu pekan setelah insiden di Kuil Sikh, Wisconsin, penembakan oleh warga sipil kembali terjadi di AS. Kali ini berlangsung di dekat kompleks Universitas Texas A&M di Kota College Station, negara bagian Texas.

Terjadi pada Senin siang waktu setempat, seorang pria menembak mati dua pria, termasuk seorang penegak hukum, dan melukai empat lainnya. Menurut kantor berita Reuters, peristiwa itu berlangsung saat publik Amerika masih resah dengan maraknya kasus penembakan oleh warga sipil dan mempertanyakan legalitas kepemilikan senjata api.

Polisi mengidentifikasi tersangka pelaku bernama Thomas Caffall. Polisi masih menyelidiki motif penembakan oleh pria berusia 35 tahun itu.

Caffall sendiri tewas setelah ditembak mati oleh polisi yang mengepungnya. Dalam tembak-menembak itu, dua polisi setempat terluka.

"Begitu para petugas tiba, mereka mulai baku tembak. Para petugas saat itu berupaya melindungi diri dan kemudian memanggil bantuan," kata juru bicara Kepolisian College Station, Jay Socol. 

Dalam suatu akun milik Caffall di jejaring sosial Facebook, terdapat foto yang menunjukkan sejumlah senapan koleksinya. Salah satu senjata itu adalah senapan serbu Czech vz 58.

Menurut stasiun berita BBC, pihak Universitas Texas A&M mengungkapkan saat ini kondisi kampus masih relatif sepi karena semester baru baru akan berlangsung akhir Agustus. Namun, setelah insiden itu, pihak universitas mengeluarkan kode siaga kepada semua mahasiswa dan pegawai kampus agar berhati-hati setelah muncul seorang "penembak aktif."

Insiden ini terjadi kurang dari empat pekan setelah seorang mahasiswa program doktoral ilmu syaraf menembak mati sejumlah penonton suatu bioskop di negara bagian Colorado. Sebanyak 12 orang tewas dan 58 luka-luka.

Lalu, pada 5 Agustus 2012, seorang pria menembak mati enam orang di suatu Kuil Sikh di negara bagian Wisconsin. Pelaku pun, menurut polisi, bunuh diri setelah beraksi. (eh)

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!
Kaba Diawara

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Timnas Guinea U-23 berhasil lolos ke Olimpiade 2024 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0. Ini kata pelatih Kaba Diawara

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024