Kontes Unik: Lomba Lempar Ponsel

Kontes lempar ponsel
Sumber :
  • novosti.rs

VIVAnews - Seorang remaja menjuarai 'Kontes Lempar Ponsel Dunia' di Savonlinna, Finlandia, Sabtu, 18 Agustus 2012, waktu setempat. Remaja 18 tahun ini sanggup melempar ponsel Nokia seri lama miliknya melampaui batas 100 meter.

Ere Karjalainen, demikian nama pemenang itu. Dengan lemparan sejauh 101,46 meter, remaja asal Finlandia ini mengalahkan 50 kontestan dari sejumlah negara. Termasuk Oskari Heinonen, juara tahun lalu yang hanya sanggup membuat lemparan sejauh 86,94 meter.

Namun, kemenangan Karjalainen kali ini masih belum sanggup menumbangkan rekor yang dikukuhkan seorang pemuda asal Inggris, Chris Hughff. Dalam kejuaran yang digelar di Belgia bulan lalu, Hughff membuat catatan lemparan sejauh 102,68 meter.

"Sayang, panitia penyelenggara di Findlandia tidak mengakui rekor itu," kata Christine Lund, yang menciptakan kejuaraan unik ini pada tahun 2000, seperti dikutip laman theaustralian.com.au.

Di nomor puteri, Netta Karvinee muncul sebagai juara dengan lemparan sejauh 42,47 meter. Dua meter lebih jauh dibandingkan rivalnya yang menempati posisi kedua, Heidi Suhonen. Lebih jauh juga dibanding pemenang nomor anak Aleksi Muukkonensejauh 39 meter.

Sementara dua kontestan asal Findlandia, Santeri Patrikainen dan Henri Makkone, berbagi kemenangan untuk nomor 'lemparan gaya bebas'. Juri menobatkan lemparan mereka sebagai yang paling stylist dan cantik.

Ini merupakan kontes tahunan yang digelar untuk merayakan musim panas. Sebagai negara produsen Nokia, mayoritas yang digunakan kontestan adalah ponsel Nokia seri lawas yang sudah jarang ditemukan di pasaran. Penghitungan jarak lemparan dilakukan dengan alat ukur berteknologi satelit. (ren)

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Ketum Nasdem, Surya Paloh menjelaskan bergabung ke dalam pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pilihan yang baik

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024