Televisi Islam Pertama di Rusia Mengudara

Rustam Arifdzhanov
Sumber :
  • AL-RTV

VIVAnews - Saluran televisi Islam pertama di Rusia, Al-RTV, telah mengudara. Siaran Al-RTV mencakup delapan wilayah Rusia: Bashkortostan, Tatarstan dan enam republik di kawasan Kaukasus Utara.

Al-RTV didirikan oleh organisasi Muslim terbesar di Rusia, untuk mempromosikan nilai-nilai religi dan spiritual Islam.

Al-RTV diluncurkan pada hari Minggu kemarin, bertepatan dengan perayaan Idul Fitri. Saluran televisi ini berada di bawah sebuah dewan umum yang mencakup perwakilan dari semua organisasi Islam di Rusia.

Pemimpin Redaksi adalah Rustam Arifdzhanov, yang juga merupakan wakil presiden Akademi Eropa-Asia untuk televisi dan radio Rusia.

"Dari hari pertama kami beroperasi, kami adalah sebagai saluran TV publik," kata Arifdzhanov dalam wawancara dengan kantor berita RIA Novosti.

Biaya saluran televisi ini akan didukung oleh sumbangan pribadi dan hibah dari pemerintah. Rencananya, pihak Al-RTV akan memperluas cakupan siaran ke kawasan lain di Rusia. (ren)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024