Osama bin Laden Ternyata Buta Sebelah

Osama bin Laden
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Pemimpin al-Qaeda yang baru Ayman al-Zawahiri merilis video ceramahnya mengenai mantan orang nomor satu jaringan militan tersebut, Osama bin Laden. Zawahiri menyampaikan beberapa fakta yang kebanyakan belum diketahui masyarakat luas.

Diberitakan Daily Mail, Kamis 27 September 2012, video ini diunggah Zawahiri di sebuah laman jihad di internet. Dalam video berjudul "Hari-hari Bersama Sang Imam", Zawahiri mengungkapkan bahwa sebenarnya Osama buta sebelah matanya.

"Bagi mereka yang belum tahu, mata kanan Osama bin Laden buta akibat kecelakaan waktu dia kecil," kata Zawahiri.

Dalam video tersebut juga, Zawahiri memaparkan bahwa Osama adalah mantan anggota Ikhwanul Muslimin cabang Arab Saudi. Dia mengatakan, Osama dikeluarkan dari organisasi Islam yang sempat diberangus di Mesir ini karena menyerukan jihad terhadap Uni Soviet di Afganistan.

Dia juga dilarang mendekati Taliban oleh Ikhwanul Muslimin kala itu. Namun Osama membangkang dan pergi ke Peshawar, Pakistan, daerah perbatasan Afganistan untuk memberikan bantuan dana bagi Taliban.

Bin Laden terbunuh dalam penyerangan pasukan khusus AS pada 2 Mei 2012 di persembunyiannya di kota Abbottabad, Pakistan. Semenjak itu, jenazahnya tidak pernah diperlihatkan ke publik. AS mengatakan, mayat Osama tidak dikuburkan, melainkan dilarung di laut.

Kematian Osama disambut gembira oleh Amerika Serikat dan sekutunya. Namun, pemerintah Pakistan misuh-misuh, mereka protes atas penangkapan Osama oleh AS karena dianggap melanggar kedaulatan wilayah Pakistan. (sj)

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024