Beef Burger di Inggris Mengandung Daging Babi dan Kuda

burger
Sumber :
  • gamedesire.com

VIVAnews - Badan Pengawas Makanan Inggris dan Irlandia menemukan adanya kandungan daging kuda dan babi dari beef burger di supermarket.

Diberitakan CNN, Rabu 16 Januari 2013, sebanyak 10 dari 27 beef burger yang diteliti ditemukan DNA daging kuda. Sementara 23 di antaranya mengandung DNA babi. Seharusnya, beef burger hanya mengandung daging sapi.

Sembilan dari 10 burger tersebut terdapat kandungan daging kuda yang sangat sedikit. Namun, burger yang dibeli di Tesco, supermarket terbesar di Inggris, mengandung sekitar 29 persen daging kuda.

Diperkirakan, burger tercemar itu berasal dari dua perusahaan pengolah daging di Irlandia dan satu di Inggris. Tesco lantas menarik seluruh produk yang berasal dari perusahaan itu.

Alan Reilly, direktur eksekutif badan pengawas makanan Irlandia, mengatakan bahwa daging babi yang tercampur di beef burger bisa dipahami. Pasalnya, pusat pengolahan tersebut mengolah berbagai macam daging.

Namun, masih belum ada penjelasan mengapa ditemukan kandungan daging kuda dalam burger. "Memakan daging kuda bukan budaya Irlandia, dan tidak diharapkan ada di dalam burger," kata Reilly.

"Bagi beberapa agama, memakan daging babi itu terlarang. Ditemukannya DNA babi di dalam burger tidak bisa diterima," lanjutnya lagi.

Saat ini, badan pengawas makanan di Inggris dan Irlandia tengah mencari tahu bagaimana bisa daging kuda dan babi masuk ke dalam pengolahan daging sapi.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024