Pangeran Harry Bunuh Taliban di Afganistan

Pangeran Harry di Afganistan
Sumber :
  • REUTERS/John Stillwell/Pool

VIVAnews - Pangeran Inggris, Harry, mengaku telah membunuh militan Taliban selama tugas keduanya di Afganistan. Di negara ini, dia bertugas sebagai penembak pada misi serangan helikopter Apache.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Diberitakan Reuters, Senin 21 Januari 2013, cucu Ratu Elizabeth ini rencananya akan pulang ke Inggris akhir minggu ini. Dia telah bertugas selama 20 minggu di pangkalan militer Camp Bastion yang dipimpin NATO di sebelah selatan provinsi Helmand.

Diwawancara sebelum meninggalkan Afganistan, apakah dia pernah membunuh anggota Taliban selama bertugas, pangeran 28 tahun ini mengiyakan. "Ya, banyak tentara yang sudah membunuh. Kami menembak jika memang perlu, mengambil nyawa untuk menyelamatkan nyawa," kata Harry.

"Jika ada orang yang mengancam tentara kami, maka kami menghabisi mereka. Namun, membunuh bukanlah alasan saya mengambil pekerjaan ini," lanjut anak kedua Pangeran Charles dari Diana ini.

Harry pertama kali bertugas di Helmand selama 10 minggu antara tahun 2007 dan 2008. Bertugas sebagai penyerang untuk pasukan NATO, Harry adalah keluarga kerajaan Inggris pertama yang turun di medan perang sejak pamannya, Pangeran Andrew, menerbangkan helikopter para Perang Falklands tahun 1982.

Namun, masa tugas pertamanya ini dipotong karena bocornya keberadaannya di media. Sekarang, media diperbolehkan memberitakan tugas Harry di Afganistan namun dilarang memberitahukan lokasi pastinya.

Berada di negara tersebut, Harry menjadi sasaran utama penculikan dan pembunuhan oleh Taliban. Pemberontak Taliban menjuluki dia sebagai "Si anjing liar pembunuh rakyat Afganistan yang tidak berdosa."

Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024