Pesawat Tempur Amerika Hilang di Italia

Skadron Jet Tempur F-16 milik AS.
Sumber :
  • REUTERS/USAF/Staff Sgt. Greg L. Davis/Handout/Files

VIVAnews - Pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Amerika Serikat hilang saat melakukan latihan di Laut Adriatik, Italia, Senin waktu setempat. Keberadaan pilotnya yang berkewarganegaraan Italia juga masih belum diketahui.

Patroli pantai Italia dan AU AS terus melakukan pencarian di tengah cuaca buruk, hujan dan salju, dengan jarak pandang yang pendek. Jejak bahan bakar minyak pesawat sempat terlihat di laut, seperti diberitakan ANSA, yang dikutip Reuters.

Pencarian dilakukan menggunakan helikopter, empat boat Patroli Pantai Italia dan empat kapal komersial yang menyisir perairan sekitar 16km dari Cervia di utara Adriatik. Penyelam dari patroli pantai juga bersiap untuk mencari di dasar laut.

Menurut pernyataan AL AS, kapal itu hilang kontak sekitar pukul 8 malam, waktu setempat. Diperkirakan, kapal itu jatuh di lokasi yang sampai saat ini belum diketahui.

"Pesawat itu tengah melakukan misi latihan di Laut Adriatik dengan seorang penumpang. Kondisi pilot tidak diketahui saat ini," ujar AL AS. (sj)

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024