Anggota DPR Prancis Asyik Main IPad saat Sidang

Parlemen Prancis kedapatan memainkan iPad saat sidang
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Perilaku anggota DPR ternyata sama saja di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya adalah acuh tak acuh saat sidang berlangsung.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Peristiwa ini kini menimpa dua anggota DPR asal Prancis yang tertangkap kamera sedang asyik main sebuah game di iPad di ruang rapat. Dalam beberapa foto yang dimuat di Daily Mail, Senin 4 Februari 2013, dua anggota DPR itu sibuk bermain scrabble di tablet mereka ketika sidang perdebatan Undang-undang (UU) Pernikahan Sejenis sedang berlangsung.

Namun tidak diketahui dengan jelas apakah mereka bermain scrabble di kala perdebatan tengah berlangsung atau ketika di sesi istirahat. Dalam beberapa foto tersebut, mereka menggunakan beberapa kata dalam bahasa Perancis seperti "gache" yang dalam bahasa Indonesia berarti terbuang dan "mufle" yang dapat diartikan anak yang bodoh.

Hasil dari sidang perdebatan itu disebutkan Dewan Perwakilan Nasional Perancis menyetujui satu pasal kunci yang dapat melegalkan UU pernikahan sejenis. Selain itu sidang turut menyetujui adopsi anak yang dilakukan pasangan sejenis. Sebanyak 249 anggota parlemen mendukung pernikahan sejenis. Sementara 97 anggota parlemen menolak rencana itu.

Namun untuk dapat menjadi UU resmi, hasil sidang tersebut harus disetujui oleh Senat Perancis. Sidang perdebatan mengenai legalisasi hak kaum pasangan sejenis, dijadwalkan masih akan terus berlangsung hingga 12 Februari mendatang. (eh)

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024